Hizb yang Sering Diamalkan KH Wahab Chasbullah

Jombang - azahramedia.com - KH Ahmad Mushoddiq adalah cicit dadri almaghfurlah KH Abdul Wahab Chasbullah menceritakan bahwa salah satu amalan yang sering dilakukan Mbah Wahab adalah membaca hizib. Kyai Mushoddiq menjelaskan hizib yang pada umumnya dibaca atau diamalkan oleh penganut Tarekat al Mu'tabarah. Selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengamalkan hizib juga dipercaya mengandung karamah atau khasiat. "Maula ya shalli wasalim daiman abada ala habibika khairil khalqi kullihimi" ini yang sering dibaca Kyai Wahab ujarnya saat mengisi mauidloh hasanah di acara haul ke-52 KH Wahab Chasbullah di Tembakberas, Jombang, Jawa Timur, Rabu (31/05/2023).


Selain itu, beliau menyebutkan bahwa hobi atau kegemaran dari Mbah Wahab adalah shalat tahajud. Menurutnya, kebiasaan Kyai Wahab sama dengan amalan yang disukai oleh Nabi Muhammad SAW. 

Oleh karena itu, beliau menegaskan bila Nahdliyin menginginkan pertolongan Allah SWT, kata kunci yang digunakan adalah menyelesaikan persoalan kehidupan di sepertiga malam terakhir. Beliau mengajak pada jama'ah untuk mengamalkan apa yang dilakukan oleh Muasis NU itu. Ia mengatakan para jamaah yang hadir pada kesempatan itu adalah termasuk orang-orang yang beruntung. Karena yang dicintai Nabi adalah orang yang duduk di majelisnya Wali Allah baik kyang masih hidup ataupun yang telah tutup usia.


Hizib Keislaman KH. Wahab
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.